Keprihatinan Ustad Yusuf Mansyur Terhadap Indonesia Saat ini

Ustadz YM mengatakan bahwa banyak perusahaan besar Indonesia sebagian besar sahamnya telah dikuasai asing, seperti perusahaan telekomunikasi

kini hampir semua operator seluler, baik Telkomsel, Indosat, XL, Tri, dan Axis dikuasai oleh asing, Pemerintah lebih suka berbagi dengan Asing dibandingkan berbagi dengan anak negeri, padahal rakyat sendiri masih dalam kesulitan. Triliunan rupiah keuntungan negara lebih banyak dikorupsi oleh pejabat pemerintah sendiri, dibandingkan mensejahterakan rakyat.

Anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Nonot Harsono, menilai dengan penguasaan asing yang besar,

  • Telkomsel dan Telkom tak bisa lagi mengklaim sebagai paling merah putih. Berdasarkan laporan keuangan operator, saat ini nilai kapitalisasi pasar Telkomsel mencapai USD24 miliar atau sekitar Rp 240 triliun. Artinya, dengan menguasai 35 persen saham Telkomsel, nilai kapitalisasi saham Singtel mencapai USD 8 miliar atau Rp 80 triliun.
  • nilai investasi Axiata Berhad yang memiliki 66 persen saham XL Axiata juga cukup besar. Dengan kapitalisasi saham XL sekitar Rp 43 triliun, nilai saham Axiata di perusahaan ini mencapai sekitar Rp 28 triliun.
  • Indosat dengan kapitalisasi pasar sekitar Rp 35 triliun sebesar 65 persen atau Rp 23 triliun dimiliki oleh Ooredoo, investor asal Qatar.? Pemilik asing di tiga operator besar juga menguasai pelanggan telekomunikasi di Indonesia, yang mana bila digabungkan menguasai hampir 90 persen pangsa pasar.

Belum lagi disektor lainnya, seperti : Sektor elektronik, Migas, Asuransi, Perbankan dan Pasar Modal.

Indonesia adalah negara muslim terbesar dan di dunia. Sungguh miris sekali jika perekenomian 260 juta penduduk ini dikuasai oleh asing. Inilah alasan mengapa Ustad Yusuf Mansur sudah mulai menanamkan pendidikan entrepreneurship sejak dini kepada anak didiknya.

Begitupun juga anda sebagai orang juga harus melakukan hal yang sama. Teladan yang baik adalah yang memberi contoh yang nyata. Kalau ingin anak kita seorang hafiz, maka kita sebagai orang tua juga harus punya pengetahuan akan Al-Qur’an, ingin anak kita menjadi guru yang baik, maka kita juga harus memiliki sistem pengajaran yang baik, atau kalau ingin anak kita menjadi pengusaha Muslim yang tangguh, maka mulailah dari diri anda sendiri sekarang.

jbb-iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *