Sahrul Gunawan, Mencari Bisnis Dunia Akhirat

Pengalaman adalah guru paling berharga. Ungkapan itu terasa benar dalam perjalanan hidup dan bisnis Sahrul Gunawan, artis yang juga pemilik Travel AFI Tour. Ceritanya, saat menunaikan ibadah haji pertama kali pada 2001, ia mendapat pengalaman spiritual yang sangat berkesan. Hatinya lebih tenang dan merasa dekat dengan Sang Khalik.

Sahrul-GunawanKepuasan batin itu mendorongnya untuk kembali berangkat ke Tanah Suci dalam rangka umrah satu tahun kemudian. Meski puas dengan kehangatan ruhani, tidak demikian halnya dengan pelayanan dari perusahaan travel yang memberangkatkannya. “Dijanjikan fasilitas hotel bintang 5 tetapi kenyataannya hanya dikasih bintang 4,” ujar Sahrul saat dijumpai Majalah Peluang di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dibalik setiap peristiwa pasti ada hikmah tersembunyi. Alih-alih kecewa, pengalaman buruknya itu justru mendorong Sahrul untuk mendirikan perusahaan travel. Berdirilah AFI Tour pada tahun 2005 di Jakarta yang melayani umrah dan haji plus.

Selain dorongan kecewa itu, ia pun menyadari tidak selamanya bisa hidup dari dunia hiburan. Belum lagi godaan duniawi yang sering terjadi di bisnis entertainment itu. Sahrul pun tergerak untuk mencari bisnis yang menguntungkan secara materi sekaligus menenteramkan batin.

jbb-iklan

Dengan penduduk muslim terbesar di dunia, bisnis travel umrah dan haji plus amat menjanjika. Terlebih dengan semakin membaiknya kesejahteraan masyarakat dan tingginya animo pergi ke Tanah Suci. “Jadinya klop, bisa untung dan ibadah sekaligus,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *